Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, January 22, 2012

Angsio Tahu "Volcano", Panas Mengepul Dalam Mangkok Batu

Devita Sari - detikFood

Angsio Tahu
Foto: dev/detikFood Jakarta - Angsio Tahu "Volcano" racikan resto ini sungguh istimewa. Tahunya crispy di luar, sangat lembut di dalam. Volcanonya, cacahan jamur champignon dan daging sapi yang gurih. Disajikan dalam mangkok batu panas sehingga mengepul sampai suapan akhir!

Restoran ini dikenal memiliki reputasi sebagai masterpiece kuliner Cina di kalangan para pencinta kuliner. Tidak main-main, untuk menjaga kualitas merekapun memakai executif chef dan manager berpengalaman dari Singapura, Malaysia, dan Hong Kong.

Menunya rata-rata mengusung citarasa Cina yang otentik, mulai dari pecking duck, dim sum, live seafood seperti ikan, udang, atau cumi yang dimasak steam, cabai garam, saus asam manis, dll. Tak heran kalau resto inipun selalu dipadati penggemar Chinese food.

The Duck King hadir di Jakarta pada tahun 2003 silam. Hingga kini restoran ini telah memiliki sekitar 15 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Seperti restoran Cina pada umumnya, The Duck King di Setiabudi One ini interiornya ditata dengan sentuhan kayu-kayu dan ornamen khas oriental. Meja-meja bundar dipadukan dengan sofa yang nyaman.

Meski menu Peking duck menjadi andalan, tetapi restoran ini juga kaya akan hidangan lezat lainnya. Karena cuma datang berdua, sengaja saya memesan BBQ Kombinasi yang terdiri dari 3 macam hidangan yaitu bebek panggang, Char siew ayam panggang, dan jelly fish. Selain itu, pilihan juga jatuh pada Angsio Tahu "Volcano" dan Baby Kailan Kepiting.

Sambil menunggu, disuguhkan hidangan kecil berupa singkong yang dibalut saus manis. Rasanya lengket-lengket renyah dan unik karena diberi topping cacahan kacang yang renyah dan wijen. Sajian BBQ Kombinasi (Rp 128.000,00) disuguhkan dalam mangkok putih yang lebar. Hidangan ini ditata cantik, terdiri dari 8 iris bebek panggang dan ayam panggang yang diiris cukup tebal. Sedangkan jelly fish diberi garnish irisan halus mentimun, paprika dan daun ketumbar.

Bebek panggangnya berwarna kecokelatan dengan lemak tipis di bawah permukaan kulit. Minyak dan lemaknya tak berlebih menjadikan rasanya juicy - membuatnya serasa melumer di lidah. Setelah dicelupkan sedikit saus hoisin yang manis rasanya makin sempurna. Nyam... nyam gurih renyah! Tak salah kalau bebek racikan The Duck King didaulat sebagai 'the best in town'.

Char siew ayam panggangnya juga memikat, berwarna kemerahan dengan taburan wijen. Rasanya lembut dengan aroma bumbu five spice yang wangi. Jelly fish saladnya yang gurih, kenyal-kenyal dan enak. Sedangkan baby kailan ditumis dengan dengan siraman daging kepiting yang cukup royal. Apalagi sayurannya segar renyah. Sangat pas dengan balutan saus kepiting yang lembut gurih.

Angsio Tahu "Volcano" yang datang belakangan menjadi kejutan yang sesungguhnya. Hidangan ini disajikan dalam mangkok batu panas, isinya sebuah tahu utuh besar yang cukup tebal. Rupanya yang dimaksud "volcano" adalah siraman kuah angsio kecokelatan yang royal. Butiran cacahan daging sapi cincang dan jamur tersebar di seluruh permukaan tahu. Wow... panas mengepul!

Porsinya yang cukup besar membuat hidangan ini bisa dinikmati untuk 2-3 orang. Tahu sutera yang digoreng kering ini berwarna kecoklatan, sehingga kulitnya terasa renyah. Namun bagian dalamnya sangat lembut gurih. Siraman kuah kental kecokelatan yang gurih hmm... mengelus lidah!

Karena disajikan dalam mangkok batu panas, maka hidangan tersebut bisa dinikmati dalam keadaan panas hingga suapan akhir. Baby Kailan Kepiting dan Angsio Tahu "Volcano" yang lezat ini masing-masing dihargai Rp 52.000,00 saja. Buat saya harga yang cukup pantas jika dibandingkan kualitas, rasa, dan besarnya porsi yang disajikan.

Buat yang ingin merayakan Tahun Baru Naga Air bersama keluarga nanti, rasanya The Duck King bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi dalam menyambut Imlek restoran ini juga sudah mempersiapkan menu-menu khusus. Tapi, untuk mengantisipasi ramainya pengunjung sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu.

The Duck King
Setiabudi One Building
Ground Floor, Unit A 108-117
Jl. H.R. Rasuna Said Kav.62
Kuningan, Jakarta
Telp: 021-5227660/5207080

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment