Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, February 27, 2011

Burger Wagyu untuk Malam Minggu

Bondan Winarno - detikFood

Burger Wagyu untuk Malam Minggu
Foto: Bondan Winarno Jakarta - Sudah mulai merenung-renung apa yang bakal "dimangsa" di akhir pekan ini bersama kekasih? Barangkali tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan.

Sejak beberapa tahun terakhir ini, Jakarta yang modern telah menyaksikan tumbuhnya beberapa wine lounge, wine house, wine bar, maupun wine post. Namanya berbeda-beda, tetapi esensinya yang dimaksud adalah sama. Hampir semuanya berlomba-lomba untuk menghadirkan tempat yang cozy, dengan suasana masa kini yang serba casual.

Tak heran bila wine house semacam ini cepat populer di kalangan para eksekutif muda dan profesional muda. Yang bening bening dan yang wangi-wangi pun dengan sendirinya merupakan bagian padu dari tempat-tempat semacam ini.

Social House - lebih populer dengan sebutan SoHo - adalah salah satu dari tempat gaul pilihan di pusat kota Jakarta. Di bagian depan SoHo adalah wine post alias "toko" tempat berjualan wine. Pengunjung dapat memilih dulu wine yang akan dipesan untuk menemani santap siang atau malam. Para pecinta wine biasanya memilih dulu wine, baru kemudian menentukan makanan apa yang cocok dengan wine itu. Ini memang cara yang lebih masuk akal. Maklum, harga wine biasanya lebih mahal daripada harga makanan. Dan wine-food pairing juga sudah mulai merupakan bagian dari "gaya" para diners.

Dari interiornya, mudah ditebak bahwa SoHo adalah satu dari restoran-restoran unggul milik Ismaya Group. Kartu menu-nya berbentuk gantungan baju - mengingatkan saya pada The French Laundry di Napa Valey, California. Ruang makannya dibagi menjadi dua bagian, yaitu untuk mereka yang duduk berlama-lama untuk menikmati minuman dan makanan ringan, dan bagian lain untuk mereka yang memang datang untuk full meal.

SoHo menyajikan makanan Asia dan Barat. Di kartu menu, keduanya ditampilkan sebelah-menyebelah. Sushi, pizza, pasta, steak - hampir semua hidangan populer dapat diperoleh di SoHo. Sesuai dengan karakter tempat maupun pengunjungnya, salah satu menu populer di sini adalah Wagyu Beef Burger (Rp 150 ribu). Burgernya besar, dengan bagian pattie (daging) yang tebal. Agak terlalu kering untuk tingkat kematangan medium yang saya pesan. Tetapi, kekurangan ini tertutup karena burger pattie ini langsung bersentuhan dengan dua macam keju yang sudah meleleh - brie dan emmenthaler. Ini memang "duel" maut antara burger pattie yang sungguh empuk dan juicy, serta keju yang juga bertekstur lembut, tetapi dengan citarasa yang kontras.

Pengisi lainnya adalah: dua lingkaran onion ring yang renyah, terong bakar, daun roket (arugula), dan sundried tomato. French fries-nya juga datang dalam porsi besar. Secara keseluruhan, ini memang burger istimewa. Not your average burger! Mak nyuss!

SoHo yang buka sejak pagi untuk melayani tamu yang ingin sarapan, juga memanfaatkan tempatnya yang terus buka sepanjang hari ini untuk melayani tamu minum teh petang. Paket afternoon tea set-nya pun "hanya" Rp 150 ribu untuk berdua. Tersedia juga teh premium TWG yang makin populer.

Social House
Restaurant Bar Winepost
Grand Indonesia Shopping Town
021 23581818

(dev/Odi)

Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message



Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment