Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Sunday, February 12, 2012

Makanan Restoran di Kanada Tercemar Bakteri Salmonela

Dyah Oktabriawatie - detikFood

Makanan Restoran di Kanada Tercemar Bakteri Salmonela
Foto: theglobeandmail.com Jakarta - Sebuah laporan keamanan pangan yang baru dilansir oleh Conference Board of Canada, menyebutkan bahwa hampir semua kasus penyakit yang diderita orang Kanada berasal dari makanan. Baik yang dibeli di restoran atau dari jasa penyedia makanan.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa di Kanada lebih sering terjadi masalah penyebaran bakteri salmonela, e-coli, campylobacter dan yersina. Saat survei telah ditekankan sebagian besar makanan yang dikonsumsi di Kanada cukup aman namun sebanyak 8,5 persen orang dewasa mengalami penyakit akibat makanan.

Daniel Munro, seorang peneliti dari asosiasi penelitian mengatakan, “intinya adalah Kanada memang memiliki sistem keamanan pangan yang baik, tetapi ada yang perlu diperbaiki khususnya dalam pelayanan makanan di restoran dan produk makanan rumah tangga.”

Kebanyakan peyakit disebabkan dari kesalahan saat persiapan akhir dan penyajian makanan termasuk pemanasan makanan yang dilakukan berulang-ulang. Diperkirakan ada 6,8 juta kasus penyakit akibat makanan setiap tahunnya di Kanada.

Sebagian masalah ini bisa dicek dengan pemeriksaan ke restoran-restoran yang dianggap tidak terlalu peduli dengan kemanan pangan. Namun, Garth Whyte, president and CEO of the Canadian Restaurant and Foodservices Association, membantah laporan yang menggambarkan restoran penyebab timbulnya bakteri, pernyataan tersebut terlalu singkat tanpa dilihat lebih lanjut.

“Penemuan ini tidak perlu dibesarkan, dan mereka juga akan tahu bahwa ada tiga program pemerintah tentang pelatihan keamanan pangan yang diikuti oleh puluhan ribu pengelola restoran pertahunnya,” ujar Whyte.

Laporan ini memberikan sejumlah rekomendasi untuk meningkatkan sistem keamanan pangan di Kanada termasuk menyediakan menu restoran dan makanan lainnya dengan layanan informasi yang tepat waktu dan harus menekankan resiko keamanan pangan.

Hal ini juga mendesak pemerintah untuk membangun inisiatif akan kesadaran konsumen dengan melibatkan konsumen secara langsung dalam sebauh diskusi tentang keamanan pangan di restoran dan produk makanan rumah tangga. Laporan ini muncul saat konferensi Canadian Food Summit di Metro Toronto Convention Centre.

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment