Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, February 16, 2012

Label Berwarna Pada Kemasan Membantu Hidup Sehat

Odi - detikFood

Label Berwarna Pada Kemasan Membantu Hidup Sehat
Foto: news.harvard.edu Jakarta - Sederhana dan efekif. Warna merah, kuning dan hijau dipakai untuk label makanan. Label makanan yang warnanya sama dengan traffic lights ini bisa membantu pengunjung untuk menentukan makanan yang baik.

Para peneliti di Massachusetts General Hospital (MGH), bisa menghentikan cara makan. Dr Anne Thorndike, seorang dokter di ketokteran umu (MGH), memutuskan untuk melakukan percobaan di kantin rumah sakit pada rekan-rekannya yang cenderung punya kebiasaan makan yang cukup mengerikan.

Thorndike dan timnya membuat kode warna semua item makanan yang dijual. Makanan sehat seperti buah, sayuran dan daging tanpa lemak, diberi label hijau. Makanan yang cukup sehat diberi label kuning dan makanan tidak sehat seperti, keripik, soda manis dan makanan yang digoreng, diberi label merah.

Pelayan kafetaria diberi tugas untuk menghitung berapa banyak item dalam setiap kategori warna yang telah dibeli. Dan hasilnya, penjualan makanan yang diberi label merah menurun 9,2% dengan pembelian minuman berlabel merah menurun hingga 16%. sedangakn penjualan makanan berlabel hijau meningkat sebesar 4,5%, dengan peningkatan pembelian minuman berlabel hijau sebesar 9,6%.

Thorndike dan timnya melakukan percobaan lain berdasarkan prinsip perilaku konsumen dalam membeli makanan. Mereka mengatur kembali penempatan makanan dan minuman, dengan menukar warna label, misalnya makanan sehat diberi label merah dan makanan tidak sehat diberi label hijau.

Para peneliti juga menempatkan air, susu rendah lemak dan minuman diet diletakkan pada rak makanan paling atas, sedangkan minuman soda diletakkan pada rak paling bawah. Mereka juga memberikan label berwarna hijau pada sandwich, daging berlemak dan keju.

Penempatan produk mengakibatkan peningkatkan penjualan yang konsisten. Setelah perubahan lokasi penyimpanan makanan, penjualan makanan berlebel merah turun 4,9%. Sedangakn penjualan makanan yang berlabel hijau menurun juag hingga 0,8%, namun penjualan minuman berlabel hijau meningkat sekitar 4%.

Program ini sangat sederhana dilakukan dan tidak sulit untuk dijalankan oleh perawat dan dokter yang sibuk untuk memahami warna label untuk membuat pilihan makanan sehat. Pada penelitian ini, sebagian besar upayanya untuk mendorong pembeli makanan sehat denagn fokus pada warna label nutrisi pada masing-masing menu.

Label berwarna jauh lebih mudah dipahami dari pada mengukur porsi menu. Thorndike dan rekan-rekannya mengatakan, "Setiap strategi ini bisa dengan mudah diterapkan pada lingkungan pelayanan makanan seperti catering karyawan atau catering rumah sakit, bukan hanya ditempat bermain anak."

(Odi/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment