Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, February 16, 2012

Kari Kambing Mak Nyuss di Ganesha

Bondan Winarno - detikFood

Kari Kambing Mak Nyuss di Ganesha
Foto: Bondan W Jakarta - Salah satu restoran yang menyajikan masakan India dengan kualitas yang patut diacungi jempol. Tatanan dekornya maupun tata suaranya pun kuat mencuatkan nuansa India.

Ganesha bukanlah restoran India paling mak nyuss di Jakarta. Tetapi, belakangan ini, sejak Gwen (anak kami) menjadi vegan, kami jadi agak terlalu sering makan siang di sini – karena tempatnya tidak terlalu jauh dari rumah Gwen. Apalagi karena anak-anak Gwen (Saffron dan Gael) pun sangat menikmati masakan India. Hidangan vegetarian yang harus dipesan bila singgah ke Ganesha adalah terong yang dimasak mirip mousaka, aloo gobhi (dari kol kembang), dan palak paneer (bayam dan keju). Jangan lewatkan dhal (semacam sup kental dari lentil) yang dicocol dengan naan (roti yang dibakar di dalam kuali tandoori).

Bagi pemakan hewan, sajian juara di restoran ini adalah berbagai protein yang dibakar tandoori, misalnya: paneer tika, chicken tika (daging ayam tanpa tulang), chicken tandoori (1 ekor = Rp 120 ribu), seekh kebab, prawn tandoori. Hampir semua yang dibakar tandoor terlebih dulu dilumuri yoghurt dan bumbu-bumbu khas India.

Rogan josh (kari kambing) di Ganesha berkualitas mak nyuss! Karena dimasak berdasar pesanan, tingkat kepedasannya dapat disesuaikan. Misalnya, bila ada anak-anak, boleh ditambah tomatnya lebih banyak. Dagingnya sangat empuk, tetapi masih bertekstur. Kuah kentalnya sungguh sangat gurih, disantap dengan nasi dari beras basmati yang bertekstur khas.

Jangan lupa, bila Anda penggemar nasi briyani yang lezat, kualitas sajian ini di Ganesha pun cukup layak uji. Semua ini ditutup dengan pencuci mulut yang manis dan mulus: gulab jamun atau rasmalai. Acha, acha, Maharaj!

Ganesha juga menyajikan wine bagi para tamu yang ingin menikmati sajian to the fullest. Sambil menunggu hidangan siap dimasak – karena semuanya dimasak sesuai pesanan (a la minute) – para tamu dapat bermain biliar atau catur dulu. Di Ganesha saya sering melihat ibu-ibu arisan, juga keluarga-keluarga menyelenggarakan acara ulang tahun. Jangan lewatkan Sunday Brunch (hanya di BRI II, 30 macam masakan, Rp 120 ribu) atau Saturday Lunch Parantha Feast yang hanya dibandrol Rp 90 ribu. Juga tersedia layanan pesan antar. (Bondan Winarno)

Ganesha ek sanskriti
Kemang Square lantai 2 (Tamani Cafe)
Jl. Kemang Raya
Telp: 021-7196836, 7196837

Center Park BRI lantai 9
Jl. Jenderal Sudirman kav. 44-46
Telp: 021-5719415, 5713567
www.ganeshaeksanskriti.com

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment