Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Saturday, February 18, 2012

Cotoletta alla Milanese

Bondan Winarno - detikFood

Cotoletta alla Milanese
Foto: Bondan Winarno Jakarta - Sebagai penggemar masakan Italia, tentulah saya tidak akan melewatkan setiap resto di Jakarta yang menyajikan jenis kuliner yang satu ini. Pesto Autentico di UOB Building adalah salah resto Italia yang sudah cukup punya nama.

Ditata dengan dekor minimalis, yang paling saya sukai dari Pesto Autentico adalah keteguhannya memegang tradisi Italia dengan menu yang berstruktur: antipasti, primi, secondi, contorni, dan dolci. Jangan lewatkan untuk juga menyimak menu spesial yang biasanya ditulis di papan tulis.

Sebetulnya, tawaran Pesto untuk setiap tahap sajian itu cukup straightforward. Ini menyenangkan, sehingga tamu dapat langsung berfokus kepada beberapa pilihan menu. Bukannya dibingungkan memilih dari daftar menu yang terlalu luas.

Untuk antipasti, yang dapat dipilih adalah: prosciutto con melone (Rp 35 ribu), bresaola (Rp 45 ribu), atau antipasti all'italiana (Rp 79 ribu), yang berporsi besar dan dapat di-share bersama-sama. Beberapa salad dapat dipilih dengan kisaran harga Rp 39-45 ribu. Dari sisi anggaran, resto yang berpenampilan sleek ini cukup ramah harganya.

Di "departemen" primi piatti, pasta dan pizza-nya cukup lengkap, dengan harga antara Rp 42-79 ribu. Beberapa jenis pasta yang jarang ditemukan di resto lain – seperti bucatini, chiarra (hand-rolled spaghetti), dan gnocchi – tersedia setiap hari di Pesto.

Untuk makan siang ringan, saya memesan Cotoletta alla Milanese (Rp 69 ribu). Sajian ini sebetulnya sangat mirip dengan sajian yang lebih kita kenal, yaitu: Wienerschnitzel. Irisan tipis daging sapi muda digoreng dengan tepung panir. Bedanya, Wienerschnitzel biasanya disajikan dengan nasi (wild rice), sedangkan Cotoletta disajikan dengan kentang goreng.

Di Pesto, porsinya berisi dua lembar daging goreng tepung. Digoreng dengan ketepatan panas dan waktu yang bagus, sehingga bagian dalamnya masih juicy. Kondimennya hanya seiris lemon. (Please, usahakan jangan menambah Tabasco atau saus tomat). Karbohidratnya adalah beberapa potong kentang goreng (wedges). Top markotop!

Bila secondo dirasa tidak cukup mengenyangkan porsinya – khususnya bila tidak memesan primo – maka dapat dipesan contorni (side dish), seperti: terong, bayam, jamur (Rp 15 ribu). Kabarnya, masakan domba di Pesto (medaglioni d’agnello al rosmarino) juga mati-mati-mesti-coba.

Karena berlokasi di sebuah bangunan perkantoran, tentu saja Pesto harus menyajikan berbagai minuman segar nir-alkohol untuk makan siang. Andalan Pesto adalah flavored ice tea (Rp 35 ribu), antara lain: peach, pink lychee, mango, lemon caramel. Harus coba Pesto Signature, yaitu jahe dan lemon dicampur air soda. Sungguh menyegarkan!

Bila alkohol tidak menjadi masalah bagi Anda, Pesto menyediakan berbagai jenis anggur, bir impor (Corona, Hoegaarden, Erdinger, Leffe Blonde, dll.), dan juga flavored beer dari Teisseire.

Diam-diam saya sudah menyimpan "dendam" untuk datang lagi mencicipi menu spesialnya: Bistecca alla Fiorentina – bistik yang dibuat dari satu kilogram daging iga porterhouse (Rp 780 ribu). Setidaknya, sudah dipastikan saya harus membawa teman untuk dapat "menyempurnakan" porsi raksasa itu.

Pesto Autentico
UOB Building, UG Floor
Jl. MH Thamrin 10
Jakarta Pusat
021 29937230

Cotoletta alla Milanese

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : sales[at]detik.com

Roti sehat harga hemat

No comments:

Post a Comment