Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, July 14, 2011

Sup Ayam Berkhasiat dari Negeri Ginseng

Devita Sari - detikFood

Sup Ayam Berkhasiat dari Negeri Ginseng
Foto: dev/detikFood Jakarta - Masakan dari negeri Korea tidak sekedar kimchi atau bulgogi saja. Samgyethang juga merupakan salah satu masakan yang cukup populer di negeri ginseng tersebut. Jangan tertipu tampilannya yang tak menarik, karena yang satu ini rasanya sangat lezat dan menyehatkan. Mau coba?

Makanan Korea akhir-akhir ini sedang digemari. Bagi yang jarang mengkonsumsinya mungkin hanya mengenal kimchi atau bulgogi saja, padahal masih banyak makanan lainnya yang tak kalah lezat. Salah satunya adalah samgyethang alias sup ayam lezat dan juga berkhasiat bagi tubuh.

Pada umumnya sup orang Korea memakai kuah yang bening karena mereka tidak memakai banyak bumbu dan bahan tambahan lainnya. Begitu pula dengan samgyethang alias sup ayam dengan isi yang komplet ini. Bahkan menurut sebuah website pariwisata Korea, samgyethang sangat terkenal di kalangan wisatawan asing yang berkunjung ke Korea sana.

Di Korea makanan ini biasanya banyak dikonsumsi saat musim panas. Tentunya bukan tanpa alasan, karena samgyethang dipercaya dapat mengembalikan vitalitas tubuh setelah banyak berkeringat. Samgyethang biasanya disajikan dalam mangkuk batu yang panas sehingga dapat dinikmati sampai akhir dalam keadaan hangat.

Selain ayam utuh, sup ini juga berisi ginseng, pine nuts, chestnuts, garlic, dan beras ketan. Kuahnya berwarna bening sedikit keruh akibat rebusan ayam dan biasanya dimasak tanpa memakai bumbu sama sekali. Ini dikarenakan orang Korea sangat menyukai makanan sehat sehingga biasanya bumbu-bumbu alami lebih disukai.

Rasa sup ini cukup unik dan khas, sedikit tawar dengan sensasi gurih-gurih enak yang berasal dari kaldu ayam. Ayamnya super empuk, sehingga daging ayam dapat dilepaskan dengan mudah langsung dari tulangnya. Beras ketan pun dicampurkan langsung di dalam mangkok bersama dengan ayam sehingga sangat mengenyangkan. Seporsi samgyethang cukup banyak dan bisa dinikmati sendiri atau berdua.

Penasaran ingin mencobanya? Di Jakarta, samgyethang bisa dinikmati di beberapa restoran-restoran otentik Korea saja, karena tidak semua restoran Korea menawarkan menu ini. Jal meokkesseumnida!

(dev/Odi)

Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.
Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment