Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Thursday, July 14, 2011

Sertifikasi Halal Buka Peluang Ekspor Italia

Devita Sari - detikFood

Sertifikasi Halal Buka Peluang Ekspor Italia
Foto: LPPOM MUI Bogor - Krisis ekonomi yang terjadi di Eropa juga ternyata berimbas kepada Italia. Alhasil Italia pun harus berusaha memperluas pasar ekspor terutama ke negara Timur Tengah dan Asia Tenggara. Selain membentuk lembaga sertifikasi halal, Italia kini giat mengikuti berbagai pelatihan halal.

Diantara upaya untuk mengatasi krisis yang terjadi di Eropa. Kini Italia berusaha mencari peluang dan memperluas pasar ekspor produk pangannya ke negara-negara di kawasan Timur Tengah dan Asia termasuk ke Indonesia. Hal tersebut membuat Italia harus mempersiapkan produk halal untuk negeri-negeri Muslim tersebut. Terutama produk bersertifikasi halal yang telah diakui secara internasional.

"Kami berusaha membuka peluang ekspor produk pangan ke negeri-negeri Muslim," ujar Sheikh Dr. Sharif Lorenzini, President Halal Interational Authority Italia, saat mengikuti International Training for Auditors of Halal Certifying Bodies yang diselenggarakan oleh LPPOM MUI di Bogor.

Dr.Sharif mengaku ia mengikuti kegiatan tersebut karena ingin mendalami tentang sistim sertifikasi halal yang dirancang dan diterapkan oleh LPPOM MUI. Menurutnya bagaimanapun juga, Indonesia telah diakui sebagai Pusat Halal Dunia. Selain itu sistem sertifikasi halal oleh LPPOM MUI telah pula diterima dan diadopsi secara internasional oleh lembaga-lembaga sertifikasi halal mancanegara.

"Dengan mengikuti pelatihan internasional ini, kami berharap dapat menjalin hubungan kerjasama yang lebih baik dengan lembaga umat Islam Indonesia. Apalagi Indonesia selama ini telah menunjukkan kiprahnya di bidang sertifikasi halal yang dibutuhkan umat secara internasional," ujar peraih gelar master dari Universitas Madinah ini kepada halalmui.org,

Pelatihan auditor halal internasional yang digelar oleh LPPOM MUI itu sendiri diikuti oleh 38 peserta dari 26 lembaga sertifikasi halal luar negeri. Dimana mencakup lima kawasan benua seluruh dunia; Asia, Afrika, Eropa, Amerika dan Australia.

(dev/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment