Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Monday, July 11, 2011

Kenari Redam Stress

Eka Septia Wulan - detikFood

Kenari Redam Stress
Foto: www.cakefever.com Jakarta - Mengalami hari yang buruk Senin ini? Makanan seperti popcorn dan kacang kenari bisa membantu Anda meredakan stress tanpa harus merusak program diet Anda. Pikiran lebih rileks tubuh pun tidak akan mengalami peningkatan berat badan sesudahnya.

Report mingguan yang harus diselesaikan hari ini, atau jalanan yang padat membuat hari Anda jadi tidak menyenangkan. Emosi kadang menyelimuti Anda seharian. Untuk meredakannya, caranya mudah saja. Beberapa jenis makanan bisa membantu Anda meredakan stress setelah seharian bekerja. Jika pintar memilih jenis makanannya, Anda tak perlu takut akan kelebihan berat badan sesudahnya.

Seperti sup lentil, pop corn, dan kenari bisa membantu mengurangi rasa depresi, pegal-pegal, serta bia mengembalikan mood Anda seperti sedia kala karena jenis-jenis makanan ini mengandung serotonin dan juga dopamine. Nah, berikut ini adalah jenis-jenis makanan yang bisa membantu Anda meredam stress tanpa harus merusak diet:

1. Popcorn
Orang yang sedang mengalami depresi tubuhnya mengandung triptophan dalam skala rendah. Agar tingkat triptophan meningkat, cobalah makan popcorn (tanpa tambahan rasa) atau makan makanan yang mengandung triptophan tinggi seperti sawi, biji labu, serta pisang.

2. Walnut
DHA dan EPA, adalah dua jenis asam lemak omega-3 yang banyak ditemukan pada ikan salmon, tuna serta suplemen minyak ikan. Jenis asam lemak ini dapat mengurangi rasa depresi yang banyak dialami pada perempuan setelah melahirkan atau sedang haid. Asam lemak omega-3 nabati bisa didapat dari walnut, kenari, dan kedelai.

3. Biji Bunga Matahari
Makanan yang berasal dari biji bunga matahari dikenal dengan nama kuaci. Kuaci ini tidak sekedar makanan teman saat nonton film saja, tapi bisa meningkatkan mood yang tadinya di posisi rendah meningkat. Hal ini dikarenakan selenium yang terkandung di dalam biji bunga matahari yang membuat rasa tenang kala depresi.

4. Alpukat
Alpukat adalah salah satu makanan yang tinggi akan lemak. Meskipun begitu, lemak yang dikandungnya adalah jenis lemak yang baik untuk kesehatan seperti yang terkandung pada minyak zaitun. Oleic Acid, jenis asam lemak omega-9 yang terdapat dalam alpukat meningkatkan hormon serotonin dalam otak yang membuat Anda merasa lebih tenang dan santai.

(eka/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment