Ivory Bakery's Address

Kami menyediakan roti murah berkualitas. Kami juga menerima pesanan untuk roti murah. Kami adalah supplier roti dari salah satu airline terbesar di Indonesia. Hubungi kami: Lisa Widjaja di 02168416986 atau 0214528707. Alamat kami di: Boulevard Raya QJ 1 no. 5, Kelapa Gading, Jakarta Utara.





Wednesday, July 13, 2011

Cita Rasa Masakan Penang

Ariana - detikFood

Cita Rasa Masakan Penang
Foto: Ariana Jakarta - Salah satu masakan mancanegara yang kusukai adalah masakan Penang. Citarasa masakannya terkenal nikmat dengan bumbu rempah yang khas sehingga mendapatkan tempat di lidah pecinta kuliner. Masakan Penang mencerminkan multietnik dan kultur, perpaduan masakan Portugis, Cina, Melayu, India campuran etnis Malaysia serta dipengaruhi Thailand.

Penang adalah negara bagian di Malaysia yang terletak di pantai barat laut Semenanjung Malaysia. Penang, selain terkenal dengan masakannya yang bercita rasa tinggi, juga terkenal dengan pantai yang indah. Berbagai jenis pohon pinang menjamur di seluruh pulau. Tak heran jika Penang dikenal sebagai "The Pearl of The Orient".

Pada akhir pekan yang lalu, usai chat dengan seorang teman yang baru kembali dari Penang. Hal itu membuatku kangen masakan Penang. Sebelumnya, aku memang pernah melakukan kunjungan ke Penang.

Untuk mengobati kangenku, aku menikmati masakan Penang di Kedai Penang, sebuah rumah makan Penang tempo dulu. Dekorasi dindingnya mirip ruko-ruko di pinggiran jalan, membuatku serasa berada di deretan rumah makan yang bertebaran di Penang.

Aku memilih Mango Salad sebagai makanan pembuka. Hidangan ini terbuat dari mangga muda yang diiris tipis, dipadu dengan wortel dan kriuknya ikan di antara mangga muda. Rasanya segar dan pedas, dengan sedikit rasa asam khas mangga muda.

Berikutnya, Penang Fish Yin and Yang berupa ikan kerapu yang dimasak dengan cara steam dan disiram kuah rempah serta cabai merah dan bawang bombay. Cita rasa Penangnya begitu khas. Selain direbus, sebagian ikannya digoreng. Kriuk-nya ikan goreng dan lembutnya ikan yang direbus membuat lidah tidak berhenti bergoyang. Perpaduan rasa yang unik dan nikmat.

Rasanya ada yang kurang jika tidak menikmati Grilled Seafood. Menu ini direkomendasikan dan menjadi favorit pelanggan rumah makan yang terletak di Kelapa Gading ini. Ikan, udang, dan cumi diolah dengan bumbu rempah khas Penang dilengkapi dengan oyong muda. Bumbunya meresap ke dalam aneka seafood. Menu ini disajikan dengan nasi pulen hangat.

Untuk olahan ayam, aku memilih menu Satay Penang. Daging ayamnya terasa lembut dengan paprika hijau dan saus sate yang khas. Hmm...nikmat.

Minuman yang selalu aku pesa, jika berada di rumah makan yang menyajikan masakan Penang adalah Ambula. Yaitu, juice kedondong yang dipadu dengan manisan kiamboy. Rasa segar dan nikmat ketika juice kedondong mengalir ke dalam tenggorokan.

Ice Cendol Durian tak kalah nikmat. Perpaduan rasanya sempurna, harum dan legitnya durian dipadu dengan manisnya ice cream vanila dan cendol.

Kedai Penang juga menyajikan aneka masakan Penang lain. Ada nasi lemak dengan lauk pauk yang komplit, laksa, kwetiaw, mie goreng, dan aneka roti panggang, popia serta masakan Penang lainnya.

Cita rasa masakan Penang membuat lidah bergoyang dan bikin ketagihan.

Kedai Penang
Mal Artha Gading Lantai 2F/Blok B1 No. 001-003
Jl. Boulevard Artha Gading, Jakarta Utara
Phone (021) 45864136

(eka/Odi)


Tutup

You are redirected to Facebook

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Redaksi: detikfood[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi email : iklan@detikfood.com ,
telepon 021-7941177 (ext.547 dan 609)

View the original article here

No comments:

Post a Comment